×

Selain Jeruk, 7 Jenis Buah Ini Juga Mengandung Banyak Vitamin C

2021-03-02 - Admin

Jangan males makan jeruk supaya nggak sakit sariawan, ya!


Kalimat tersebut tentu sudah tak asing lagi karena jeruk memang identik dengan kandungan vitamin C ya, Moms. Asupan vitamin C sangat penting untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Moms sekeluarga jadi tak mudah sakit bila rutin mendapatkan asupan vitamin C dalam jumlah seimbang setiap hari.

Tahukah Moms, kalau jeruk bukanlah satu-satunya buah yang kaya kandungan vitamin C? Jika sedang bosan makan jeruk, tujuh jenis buah-buahan berikut ini bisa menjadi alternatif yang tepat untuk memperoleh asupan vitamin C.

Jambu Biji

Di antara semua jenis buah-buahan, jambu biji ternyata merupakan buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi, lho. Satu buah jambu biji seberat 100 gr mengandung 200 mg vitamin C yang setara dengan dua kali lipat kandungan vitamin C dalam buah jeruk dengan kuantitas yang sama. Mulai sekarang, jangan malas mengonsumsi jambu biji ya agar kebutuhan vitamin C bagi tubuh senantiasa tercukupi.

Strawberry

Ada kabar gembira untuk Moms sekeluarga yang suka makan strawberry. Buah berwarna merah ini juga kaya kandungan vitamin C lho, Moms. Dalam setiap 125 ml strawberry yang sudah dihaluskan, terkandung 52 gr vitamin C di dalamnya. Selain itu, strawberry juga kaya antioksidan yang berfungsi membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit dan penuaan dini.

Pepaya

Buah pepaya memang terkenal mengandung banyak vitamin A. Namun, rupanya pepaya juga punya kandungan vitamin C yang tak kalah dengan jeruk. Setengah buah pepaya berukuran sedang mengandung 94 mg vitamin C. Bahkan, pepaya juga kaya kandungan nutrisi lainnya, seperti vitamin B kompleks, kalium, kalsium, dan serat. Tak mengherankan deh kalau makan buah pepaya tak hanya efektif memperlancar sistem pencernaan, tetapi juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Kiwi

Buah yang bercita rasa asam segar ini juga memiliki banyak manfaat vitamin C, Moms. Satu buah kiwi segar mengandung kurang lebih 84 mg vitamin C. Manfaat vitamin C dalam kiwi juga disempurnakan oleh kandungan antioksidan, vitamin K, vitamin E, vitamin A, dan kalsium yang dapat membantu tubuh melawan infeksi. Moms sekeluarga pasti jadi tak mudah sakit bila gemar mengonsumsi buah kiwi secara teratur.

Mangga

Kesegaran buah mangga memang tak ada tandingannya. Selain segar, buah mangga juga mengandung vitamin C yang dibutuhkan tubuh dengan jumlah 36,4 mg dalam setiap 100 gram sajiannya. Khasiat vitamin C dalam buah mangga juga kian sempurna dengan tambahan nutrisi lainnya, seperti beta karoten dan serat. Keluarga tak akan bosan bila Moms sering menyajikan mangga dari varietas yang berbeda. Sebab, setiap jenis mangga memiliki aroma dan cita rasa yang istimewa.

Nanas

Membahas tentang buah-buahan yang mengandung vitamin C tentu kurang lengkap bila tidak menyebut nanas. Dalam setiap 100 gr sajian nanas, terkandung vitamin C sebanyak 47,8 gram. Nanas juga mengandung enzim bromelain yang bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan dan meminimalkan risiko sembelit. Selain segar, rupanya nanas juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan ya, Moms.

Karena vitamin C bisa diperoleh dari aneka jenis buah selain jeruk, kini tak ada alasan lagi untuk malas menyantap buah-buahan ya, Moms. Ajaklah buah hati dan anggota keluarga lainnya untuk menikmati buah-buahan segar setiap hari agar tubuh selalu sehat.

Support
Customer Service
Halo, ada yang bisa kami bantu?
+6281287711202
×
Carisayur WA